Kamis, 03 Maret 2011

Testimoni / Karguzari Yang Pernah Keluar 3 Hari

Mustafa (source : http://usahadawah.com)

Saya sudah mengenal jamaah dakwah ini beberapa tahun yang lalu, karena banyak keluarga yang ikut di dalamnya. Tapi saya baru menyempatkan diri ikut keluar tiga hari. Kesan saya adalah subhanalloh, apa yang dilakukan sangat mulia dan sangat baik sekali. Dan semua aktifitasnya memang bersandar kepada sunnah Nabi kita semua yang agung, Nabi Muhammad SAW.

Dengan keluar tiga hari saya merasakan betapa nikmatnya amalan jam’iah, baik saat beribadah sholat berjamaah, taklim berjamaah, bahkan pada saat makan berjamaah dan kegiatan jam’iah lainnya. Dan yang lebih istimewa lagi, amalan jam’iah ini dilakukan oleh semua anggota rombongan tanpa membedakan satu sama yang lain.

Ada ustadz, ada dosen, ada pegawai, ada pengajar, ada mahasiswa, ada santri, ada pensiunan. Ada yang baru keluar, dan ada pula yang sudah sering dan lama keluar. Tapi semua menyatu dan dengan sungguh-sungguh mengikuti semua program yang sudah disiapkan.
Dengan keluar tiga hari saja sudah sangat terasa hubungan persaudaraan sesama muslim yang erat. Sikap saling memuliakan dan menghormati sesama muslim sangat kental terasa. Insya Alloh kegiatan dakwah ini bisa terus mendorong umat muslim untuk terus berdakwah demi tegaknya Islam di seluruh alam.

Bukankan Nabi kita sudah mengajak kita semua untuk berdakwah walaupun dengan satu ayat (mungkin maksudnya walaupun ilmu agama kita masih minim). Tidak perlu menunggu menjadi ulama untuk bisa berdakwah. Tapi sampaikan yang sederhana yang kita pahami. Begitulah sekelumit kesan saya setelah mengikuti keluar tiga hari.

Bagi penggemar durian, enaknya durian, bisa diceritakan hanya kepada orang yang pernah merasakan kelezatannya. Kepada saudaraku sesama muslim, yang belum pernah keluar, coba deh, anda akan merasakan kelezatannya. Wallau ‘alam.

1 komentar:

  1. subhanalloh... saya juga merasakan hal yang sama, walaupun saya baru pertama kali keluar 3 hari.nikmatnya ibadah bisa saya rasakan. mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk bisa istiqomah, amin.

    BalasHapus