Assalammualaikum wr.wb.

Kemaren di Jakarta saya jumpa teman lama dan dia bilang dia punya blog yang mengumpulkan semua artikel yang telah dia copas pastaz abieez di blognya. Beliau eh dia sebut nama blognya http://attablighi.blogspot.com/ trus saya cari pake Google Blog Search. Ngga ketemu. eh,malah ketemunya masya Allah berjibun blog yang menjelek-jelekkan tablighi jamaat alias jamaah tabligh. contone kaya kiyek: syubhat Jamaah tabligh, Jangan berkumpul dengan jamaah tabligh, Jamaah tabligh: sesatkah?, Membongkar kedok jamaah tabligh dan masih banyaknya yang lain.

Setelah itu tak coba cari2 blog teman saya itu dan ketemulah yang kucari dan jumpa http://attablighi.blogspot.com/. selain itu masih banyak juga yang memuji usaha tabligh sebagai usaha yang haqq dan solusi dalam menghadapi keadaan ummat yang menyedihkan ini baca yang ini ya: Fenomena jamaah tabligh atawa yang ini Sekilas tentang jamaah tabligh dan laen2 cari sendiri di blog search ya..

Saya terus terang dan terang terus: sangat geli tapi juga sudah bosan membaca artikel di blog ato milis dari ikhwan kirom kita darijamaah salafy. apa ngga bosen ya menghujat jamaah lain dengan sebutan bid’ah dan khurofat yang mereka tulis di majalah dan buku2 mereka. masyaAllah. alhamdulillah. subhanallah . allohu akbar betapa mulia usaha jamaah tabligh setidaknya punya dua fado’il pada kasus ini:

(1) usaha tabligh dijelek-jelekkan saja bisa menjadi asbab rizqi bagi saudaranya yang lain. dengan penjualan buku dan majalah yang menghina dan menghujat tablighi jamaah para penulis ,penerbit,dan pengedarnya bisa mendapatkan rizqi dari Allah SWT. menghina amal mulia yang menyelamatkan ummat dari kemusrykan dan kebodohan bisa dapat rizqi,gimana kalo memuji amal tabligh? bisa beli pulau dan kapal pesiar ya?
orang tabligh korban harta, jual apa yang dimilikinya untuk menyelamatkan ummat sedang saudara kita menghujat bisa dapet rizqi banyak? betapa naifnya…kronisnya dan ironisnya…

(2) justru mempopulerkan jamaah tabligh. semakin dihujat, semakin banyak artikel yang ditulis di buku, website,blog, miling list ato siaran radio salafy smakin populerlah usaha dakwah. maaf2 sebagaimana usaha dakwah yang ditentang dihujat para penentangnya di zaman itu oleh para penentang (siapa ya???) justru membantu orang agar mau berfikir sebenarnya apa seh amal yang diusahakan oleh beliau Nabi SAW. untuk itu hujatlah sebanyak2nya maka usaha yang established ini tidak akan goyah dan makin berkembang ke seluruh alam ke seluruh manusia sampai akhir zaman.

saya kira tak berguna saya ungkap dalil disini bahkan dalail sekalipun karena pada hakekatnya kita berhadapan dengan orang yang cari menang dalam perdebatan bukan cari kebenaran. saya sudah mulai paham akan hakekat ini sejak saya berdiskusi via internet sejak tahun 2003 dan sejak para ulama mengajarkan akan ilmu-ilmu dasar usaha tabligh kepada kami.
sumber aslinya:

http://fay-ahmed.blogspot.com/2007/08/lucunya-ikhwan-kita-jamaah-as-salafy.html